Silahkan ketik kata utama pertanyaan anda di menu "search" E-Tosca akan menjawab , semoga bermanfaat

Kulit jadi kusam


1.       Kurang minum air putih.
Bahaya dehidrasi dapat begitu mengancam kesehatan kulit, yaitu membuatnya kelihatan kusam, apalagi kalau Bahaya dehidrasi dapat begitu mengancam kesehatan kulit, yaitu membuatnya kelihatan kusam, apalagi kalau juga diseimbangi dengan pemakaian kosmetik setiap hari. Operasi sel-sel kulit yang paling baik adalah ketika kulit terhidrasi dengan baik. Kurangnya minum air putih bias diselesaikan dengan cara menambah asupan air putih, dan yang paling benar adalah mengonsumsi 8 gelas air putih sehari.

2.       Stress
Stress adalah salah satu gangguan psikologis yang sering menyerang siapa saja. Stress juga merupakan musuh besar dan dapat mempengaruhi penampilan baik secara fisik  maupun mental. Stress dapat menyebabkan kelenjar dalam tubuh pengontrol emosi akan meningkat sehingga berpengaruh pada wajah mudah berjerawat, psoriasis (sejenis penyakit dimana kulit mengalami proses pergantian terlalu cepat), eczema (eksim), gatal-gatal juga bintik-bintik merah.

3.       Efek samping negatif dari penggunaan kosmetika
Jenis kulit wajah setiap orang berbeda-beda, ada yang memilikki kulit wajah putih, kulit wajah normal, kulit wajah kering, kulit wajah berminyak, kulit wajah sensitive dsb. Produk kosmetik yang sekarang dijual dan ditawarkan banyak mengandung merkuri, alcohol, dan campuran bahan kimia lainnya yang berimbas pada warna kulit terlihat lebih hitam, ada yang berjerawat dan kulit wajah ada yang mengelupas kemerahan.

4.       Efek dari sinar UltraViolet
Seharian bekerja diluar lapangan atau ruangan terbuka akan mempercepat perubahan pigmentasi kulit dan penuaan kulit secara dini, kemudian pada kulit wajah akan timbul flek atau noda hitam/coklat. Jika terus dibiarkan maka akan timbul penyakit kanker kulit. Disarankan untuk menggunakan tabir surya atau pelembab wajah anda ketika anda melakukan aktivitas diluar ruangan. Minimal dapat melindungi wajah anda dari bahaya radikal bebas dari pancaran sinar matahari.



Share:

0 comments:

Post a Comment